Berita

Di Acara Webinar Online Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Menjadi Keynote Speaker

Sumedang, Selasa 07/04/20. Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menjadi ‘Keynote Speaker’ pada acara seminar online (Webinar) Series ke 4 dengan topik Respon Kebijakan, Tatakelola Pengendalian, dan Kestabilan Sosial Covid-19 di Gedung Negara

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Kadinkes Dadang Sulaeman, Asisten Administrasi Nasam, Kadiskominfosandistik Iwa Kuswaeri dan Kepala Bappppeda Tuti Ruswati.

Hadir pula narasumber lainnya pada teleconference tersebut yakni Sekjen Kementerian Keuangan Dr. Hadiyanto serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sedangkan Rektor Unpad Prof. Rina Indriastuti berkesempatan menyampaikan sambutan.

Acara yang dipandu oleh Direktur Utama INJABAR Keri Lestari selaku moderator tersebut juga menghadirkan para pembahas seminar diantaranya Direktur INIJABAR Yogi Suprayogi, Direktur Telkomsel Irfan Tachir, Anggota DPRD Jabar Bucky Wikagoe dan Atdikbud Kedubes RI untuk USA/ INJABAR Poppy Rufaidah.

Bupati mengatakan, kebijakan yang telah dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang diantaranya dengan memobilisasi pemerintahan di era Pandemi dan mengorkestrasi modal sosial.

Bupati menambahkan, indikator keberhasilan PSBB diantara efektivitas pelaksanaan Pergub dan Perbup ttg PSBB, jumlah kasus menurun/hilang, jumlah sebaran berkurang/hilang, volume kendaraan dan pergerakan orang berkurang 30% dan JPS dijalankan dengan baik dan efektif.

Gubernur menambahkan, Covid-19 adalah perang di masa kini yang harus dilawan dan diatasi bersama. “Kita sudah seharusnya sebagai warga negara ikut membela negara dimana tenaga kesehatan, TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Untuk itu, kita semua harus bela negara taat pada peraturan yang berlaku dan melawan musuh yang tidak terlihat serta apa yang dapat kita berikan untuk negara dalam memulihkan dan memutus mata rantai COVID 19 dan tentunya menjaga ekonomi kita dan menjauhkan rakyat kami dari kelaparan,” imbuh Emil.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B_4m18igMZx/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *